Rabu, 30 Oktober 2019

Kumpulan Syarat CPNS Untuk Tahun Penerimaan Akhir 2019

Kepala Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana minta beberapa peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 mengonfirmasi sendiri Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Sinyal Masyarakat (KTP) mereka.
Bima minta peserta pastikan apa NIK mereka telah tercatat di database Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) ditempat atau belum.
Sebab ada yang telah punyai KTP elektronik, tetapi data belum masuk ke Dukcapil kata Bima dalam pertemuan wartawan di Kantor Kementerian Pemanfaatan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Jakarta Selatan, Rabu, 30 Oktober 2019.
Bima memperjelas, verifikasi ini benar-benar dibutuhkan untuk keperluan mendaftarkan pada account pendaftaran CPNS 2019 yakni https://sscasn.bkn.go.id/. Pendaftaran akan dibuka pada 11 November 2020 sepanjang 14 hari serta akan ditutup pada 24 November 2020.
Walau demikian, kata Bima, Panitia Seleksi CPNS 2019 tidak tinggal diam. Panitia Seleksi di wilayah akan duduk bersama dengan dengannya.
Dinas Dukcapil ditempat untuk mengulas masalah ini. Ini telah kami kerjakan di Papua serta Papua Barat yang data Dukcapilnya tidak up-date, kata Bima.
Bima menjelaskan, panitia seleksi sudah coba membuat kriteria pendaftaran harga plafon gypsum seminimal mungkin.
Hingga, cuma lima ketentuan yang diperlukan untuk mendaftarkan pada tingkatan Seleksi Administrasi (SA) yakni Kartu Sinyal Masyarakat (KTP), photo sah, photo selfie dengan style, ijazah, serta transkrip nilai akademik.
Kami coba membuat kriteria yang benar-benar minimum, yang komplet kelak saja cocok diterima kata Bima di session interviu tempo hari sore.
Walau cuma lima dokumen ketentuan, Bima minta peserta untuk betul-betul waspada mengupload data mereka ini di situs pendaftaran supaya tidak salah.
Kepala Tubuh Kepegawaian Negara atau BKN Bima Haria Wibisana menjelaskan Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 sudah coba membuat kriteria pendaftaran seminimal mungkin.
Hingga, cuma lima ketentuan yang diperlukan untuk mendaftarkan pada tingkatan Seleksi Administrasi (SA) yakni Kartu Sinyal Masyarakat (KTP), photo sah, photo selfie dengan style, ijazah, serta transkrip harga tandon air nilai akademik.
Kami coba membuat kriteria yang benar-benar minimum, yang komplet kelak saja cocok diterima kata Bima dalam pertemuan wartawan di Kantor Kementerian Pemanfaatan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi.
Walau cuma lima dokumen ketentuan, Bima berikan teguran pada peserta sebab berkaca pada pengalaman yang berlangsung pada seleksi CPNS awalnya.

Pertama untuk dokumen KTP, Bima minta beberapa peserta mengonfirmasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) telah tercatat di database Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (Dukcapil) ditempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar