Kamis, 17 Oktober 2019

Kabar Penerimaan ASN Baru Telah Gempar di Perbincangkan

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS akan selekasnya dibuka. Berkaitan dengan itu, Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) keluarkan agenda tingkatan serta tata langkah pendaftaran calon abdi negara.
Pengumuman pendaftaran CPNS direncanakan di akhir Oktober – awal November 2019. Pendaftaran ini dengan diawali penentuan susunan CPNS 2019 pada kementerian, instansi serta pemda.
Kepala Biro Jalinan Warga Tubuh Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan, penyerahan susunan CPNS 2019 sudah berjalan pada Kamis tempo hari di Jakarta.
Buka susunan sekitar 197.117 dengan perincian Lembaga Pusat 37.854 susunan di 74 kementerian instansi serta Lembaga Wilayah 159.257 susunan di 467 Pemda tuturnya, seperti diambil dari tayangan sah BKN.
Mengenai dua type susunan CPNS yang dibuka yaitu susunan umum serta susunan spesial yakni cumlaude, diaspora, disabilitas, putra-putri Papua. Serta susunan yang lain yang berbentuk strategis di pusat katanya.
Nanti, pengumuman pendaftaran CPNS akan diteruskan dengan pembukaan register harga lampu led daring atau online pada November 2019. Tingkatan pendaftaran seterusnya seleksi administrasi yang direncanakan pada Desember 2019.
Tidak lama kemudian, panitia penerimaan CPNS 2019 meneruskan seleksi dengan pengumuman agenda serta peserta Seleksi Kompetensi Basic (SKD) pada Januari 2020 serta diikuti dengan penerapan SKD pada Februari 2020.
Ridwan menerangkan, hasil SKD direncanakan akan dipublikasikan pada Maret 2020 diikuti dengan penerapan Seleksi Kompetensi Bagian (SKB). Sesaat integrasi ke-2 hasil seleksi direncanakan akan berjalan pada April 2020.
Untuk pendaftaran awal, calon peserta seleksi CPNS masukkan Nomer Induk Kependudukan (NIK) serta Nomer Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga.
Calon pelamar harus pastikan ke-2 data itu sudah sesuai data kependudukan di Dirjen Dukcapil Pusat sebelum lakukan pendaftaran.
Di bawah ini jalur pendaftaran dalam portal Skema Seleksi Calon Perangkat Sipil Negara (SSCASN):
Membuka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id bikin account SSCN 2019 2019 memakai NIK serta harga wallpaper dinding nomer kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga login memakai NIK serta password yang sudah didaftarkan.

Melengkapi biodata pilih susunan serta jabatan sesuai dengan pendidikan melengkapi data, selanjutnya upload dokumen cek resume, bikin kartu pendaftaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar