Minggu, 09 September 2018

CPNS Menjadi Tranding Topik Untuk Bulan September 2018

Pemerintah akan buka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 pada 19 September yang akan datang. Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) sebagai instansi yang ditugaskan mengatur skema penerimaan memprediksi, jumlahnya pelamar dapat sampai 6 juta orang.
" Jumlahnya yang kami prediksikan 5 sampai 6 juta orang peserta (CPNS 2018) . SSCN (website pendaftaran Skema Seleksi CPNS Nasional) masih tetap kuat jika pesertanya lebih dari itu, " tutur Kepala BKN Bima Haria Wibisana, seperti diambil Minggu (9/9/2018) .
Seperti didapati, skema seleksi CPNS tahun ini di buka untuk 238. 015 konstruksi, yang terdiri atas 51. 271 konstruksi di lembaga pemerintah pusat (76 K/L) serta 186. 744 konstruksi untuk lembaga Pemerintah Daerah (525 Pemda) . Jika dikalikan dengan angka 6 juta, karena itu satu tempat akan diperebutkan oleh seputar 24 orang.
Walau demikian, BKN mengatakan diri sudah siap menanggulangi padatnya jumlahnya calon pelamar CPNS 2018. Seperti diutarakan Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, yang mengatakan pihaknya telah mempersiapkan beberapa jurus supaya server SSCN tidak keunggulan beban karena jumlahnya pendaftar yang menumpuk pada satu waktu.
" Beberapa ada yang telah kami sediakan. Kami telah kerjakan penetration test, load test, dan lain-lain. Lalu kami miliki belasan server yang fail safe.
Menjadi jika server yang satu tidak berhasil, masih tetap terselamatkan karena ada barisan server-server lainnya, " jawa barat dia pada Liputan6. com waktu lalu.
Diluar itu, BKN sudah menyiapkan disaster recovery center ditempat lainnya bilamana pada sebuah peluang server punya BKN tengah alami kendala.
BKN, ucapnya, juga sudah bekerja bersama dengan team besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang berisi banyak tenaga pakar di bidangnya, seperti dari Tubuh Siber serta Sandi Negara (BBSN) .
Tubuh Pengkajian serta Aplikasi Tehnologi (BPPT) , beberapa perguruan tinggi, sampai Tubuh Pengawasan Keuangan serta Pembangunan (BPKP) untuk proses audit trail.
Baca juga : harga tv led
Lihat juga : harga sepeda polygon
" Satu lagi, kita juga bekerja bersama dengan Kemenkonifo (Kementerian Komunikasi serta Informatika) . Mereka mempersiapkan bantuan-bantuan, baik infrastruktur dan sebagainya, " imbuhnya.
Saat step pendaftaran kelak, ia meneruskan, pertolongan ikut dialirkan PT Telkom Indonesia (Persero) untuk jamin besaran bandwith tidak terkurangi dari yang telah disetujui.
" Kami meyakini, (skema seleksi CPNS 2018) lebih baik dari tahun waktu lalu. Semoga tidak ada orang yang iseng, karena ini untuk negara serta tersangkut nasib juta-an orang. Jika ingin iseng, orang itu betul-betul pantas diberi hukuman, " tegas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar