Sabtu, 09 Desember 2017

Banyak Nitizen Yang Menunggu Kehadiran iPhone X

Lini iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus bakal tersedia resmi di Indonesia pada 22 Desember 2017, atau tiga hari sebelum perayaan Natal.

Deretan flagship teranyar Apple tersebut didistribusikan di Indonesia melalui Teletama Artha Mandiri (TAM), yang tak lain adalah anak usaha Erajaya Group.

Penggemar produk Apple bisa membeli langsung iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, di jaringan grup ritel Erajaya Group, meliputi seluruh outlet iBox, beberapa outlet Erafone, serta Urban Republic di seluruh Indonesia.

Soal harga, belum diumbar harga yang dipatok di Tanah Air. Namun jika merujuk pada rekam jejak sebelumnya, harga iPhone yang masuk ke Indonesia bisa lebih mahal sekitar 30 persen ketimbang harga global.

Memakai asumsi tersebut, iPhone X yang dibanderol Rp 13 jutaan, bisa membengkak menjadi Rp 16 jutaan ketika masuk Indonesia. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pun sama, dari cara daftar email di android Rp 9 jutaan dan Rp 10 jutaan di pasar global bisa meningkat menjadi Rp 11 jutaan dan Rp 13 jutaan.

“Informasi mengenai harga menyusul,” kata Director of Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo kepada Kami melalui pesan singkat pada Jumat (8/12/2017) dini hari.

iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pertama kali diperkenalkan pada ajang Apple Event beberapa bulan lalu. Penjualan perdananya di beberapa negara digelar bulan lalu, tepatnya 3 November 2017.

Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang duluan menjual iPhone X dkk. Alhasil, cara daftar akun gmail di hp para fanboy dari negara-negara tetangga seperti Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Indonesia, rela bertandang ke Negeri Singa dan mengantre berhari-hari demi menjadi pembeli pertama iPhone X.

Lini tersebut menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone. Desain dan fiturnya pun meningkat signifikan dari seri-seri sebelumnya. Sementara itu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berperan sebagai penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Source : Teknojoss.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar